Komunitas Sekolahrumah

PKBM Homeschooling
Pewaris Bangsa

Festival Homeschooling di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Festival Homeschooling di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan


Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif Indonesia (ASAH PENA) menyelenggarakan Festival Homeschooling. Komunitas Homeschooling Pewaris Bangsa ikut serta di Gedung Aula Ki Hajar Dewantara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, pada 12 Mei 2018.

Festival Homeschooling bertujuan memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang homeschooling. Siswa-siswa Homeschooling Pewaris Bangsa menampilkan karya-karya seperti kerajinan, foto kegiatan, hasil beternak kelinci dan ayam, nature study, review buku, dan testimoni homeschooling.

Beberapa remaja belajar berjualan di meja bazar, menjual makanan, buku bekas, kerajinan, nasi kotak, dan kopi langsung diracik oleh Alle dan Thierry. Meja kopi menjadi favorit pengunjung, bahkan Kak Seto mencicipi kopi racikan Pak Roy, ketua Forum Perwakilan Orang Tua Murid komunitas Homeschooling Pewaris Bangsa.

Komunitas dipercaya menyediakan Kids Corner dengan dekorasi, permainan, dan kostum meriah. Acara berjalan lancar, semoga meningkatkan pemahaman masyarakat tentang berbagai bentuk homeschooling serta mendekatkan mereka pada praktik homeschooling dalam keluarga-keluarga pelaku.